Wisata Air Terjun di Kalimantan Barat

Riam Merasap, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. (Gambar oleh: Setiono Joko P.).

Air terjun Riam Merasap terletak di dusun Segonde, desa Pisak,  Kecamatan Tujuh Belas dengan ketinggian ± 20 m, dengan jarak tempuh 62 km dari kota Bengkayang, obyek unggulan dari kawasan ini adalah
air terjun, aneka flora dan fauna, serta situs keagamaan masyarakat sekitarnya. Air terjun riam merasap dapat dikunjungi dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Air terjun Riam Merasap merupakan satu dari sekian banyak obyek wisata pegunungan yang ada di Bengkayang, Kalimantan Barat. Obyek wisata yang satu ini sangat layak dijadikan destinasi wisata bagi masyarakat, baik domestik maupun mancanegara. Anda dapat mengunjungi obyek wisata ini kapan saja, baik sendiri, bersama teman maupun mengajak keluarga untuk menikmati keindahan alamnya.


Setiap tahun, diperkirakan ada lebih dari 5.000 orang yang mengunjungi tempat ini. Kegiatan keagamaan di sekitar obyek wisata tersebut, biasanya diadakan sekitar bulan Mei dan bulan Oktober setiap tahunnya. Ini merupakan agenda rutin yang membuat tempat ini selalu ramai. Dan, bagi Anda yang berjiwa bisnis dan tertarik berinvestasi di sekitar kawasan wisata ini, ada beberapa peluang usaha yang dapat Anda kembangkan di sini. Di antaranya adalah:


o Kantin
o Perhotelan/penginapan
o Kawasan off road
o Souvenir shop
o Arung jeram
o Budidaya keramba
Jadi, tunggu apa lagi?? Ayo ramai-ramai ke air terjun Riam Merasap.(Jf)

Comments

  1. Info yang menarik, Selain itu mungkin bisa membaca legendanya-nya di ku.... :D :D

    ReplyDelete
  2. postingan yg bagus dan bermanfaat..
    like this yo... :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Benteng Tua yang Tiba-Tiba Berubah Bentuk dan Fungsi

Tips Hemat Ibu Rumah Tangga